Ke-3 Mujizat dari Ikon Ajaib st. Nicholas

"Tidak ada ikon seperti ikon st. Ncholas"
- Pepatah Russia

Saint Nicholas penyalur Mujizat (hari raya: 19/06 Desember) adalah salah satu dari orang-orang kudus yang paling dicintai dari Gereja. Dia dicintai oleh begitu banyak karena Allah telah mengungkapkan St. Nicholas menjadi perantara yang selalu aktif, sering melakukan sangat praktis, mudah, mukjizat penyembuhan dan penyelamatan bahwa siapa pun dapat menghampiri. Di bawah ini adalah pilihan kecil ikon St Nicholas yang telah dilakukan, ataupun akan terus melakukan, mukjizat.

1. Ikon st. Nicholas muncul dari ikon terbakar
Dalam masa kini, papan bakaran kayu mewujudkan wajah Kristus dan St Nicholas ketika pindah ke rumah seorang warga di Ukraina. Sebuah pertanian desa milik seorang imam sebelum Perang Dunia II, rumah itu dibom oleh Jerman, dan yang baru dibangun. Sebuah gudang jauh lebih tua tetap sampai terbakar dalam api enam tahun yang lalu. Membongkar reruntuhan, wanita 80 tahun itu terkejut menemukan dua papan kecil dengan gambar samar atas mereka. Mereka percaya bahwa itu adalah ikon yang selamat dari kebakaran, wanita itu diusir untuk kembali  ke rumahnya, tapi segera lupa tentang gambar tadi.

Tidak lama setelah gambar dibersihkan untuk mengungkapkan wajah Kristus dan St. Nicholas. Papan dibawa ke gereja lokal untuk disucikan, dan sejak itu telah berangsur-angsur menjadi lebih jelas dan lebih jelas, dengan tidak ada pembersihan oleh pemilik. rumah wanita tua itu kini teratur dikunjungi oleh penduduk setempat yang ingin memuja Allah melalui ikon.

2. Ikon st. Nicholas dari Kokkari
Di pelabuhan perikanan terpencil Kokkari, ada gereja terbesar di Samos, dan rumah bagi ikon St Nicholas penyalur mujizat. Sebagai sebuah desa dengan mayoritas nelayan, tidak mengherankan bahwa penduduk ingin sebuah gereja yang didedikasikan untuk St Nicholas - Ia pelindung laut dan wisatawan - dekatnya. Dimulai pada tahun 1902, bangunan gereja dihentikan hanya beberapa tahun kemudian karena percekcokan politik di Samos. Pada saat yang sama, ikon dari St Nicholas tiba dari Gunung Athos, di mana itu telah khusus dicat untuk gereja di Kokkari. Pembuatan Gedung Gereja sempat terhenti, banyak pelanggan gereja tidak bersedia untuk membayar ikon mahal ini, dan itu diatur untuk dikembalikan. Namun, seorang dokter kaya lokal, menerima dalam mimpi pesan bahwa keserakahan tidak harus mencegah ikon dari tinggal di Kokkari, dan menetap disitu.



Sejak saat itu, banyak keajaiban telah dikaitkan dengan ikon. Seorang pelaut dari Marathokampos, yang telah kandas di laut berbadai, dipandu ke pantai yang aman dengan cahaya yang dipancarkan oleh gambar St Nicholas. Menuju ke gereja terdekat, di Kokkari, untuk bersyukur melalui St Nicholas. Sang pelaut kagum melihat ikon, yang memiliki komposisi yang sama seperti gambar yang telah membimbing dia untuk keselamatan. Keajaiban ini membantu menyelesaikan pertengkaran kecil dari penduduk desa, dan pembangunan gereja dilanjutkan, yang akhirnya selesai pada tahun 1938. Tak lama kemudian, pada musim panas 1940, ikon mulai meneteskan air mata - keajaiban yang dilihat sebagai peringatan dini  akan sebuah peristiwa mengerikan yang menimpa Yunani selama Perang Dunia II.

3.Ikon st Nicholas dari Oyster
Selama periode penentang ikon(ikonoclastik), para biarawan dari Gunung Athos kadang melemparkan ikon suci ke laut, dengan alasan bahwa setidaknya dalam gelombang ada kesempatan untuk masih dapat ditemukan, sedangkan untuk tetap memajang ikon pada biara mereka akan berarti kehancuran pasti di tangan ikon- yang dipukul. Di antara ikon ini, adalah langka "mosaik" (bukan dicat) icon dari St Nicholas.


Setelah bidaah iconoclastic dikalahkan, banyak biara-biara Athos dibangun kembali. Saudara-saudara dari salah satu biara ini, didedikasikan untuk St Yohanes Pembaptis. Sedang mereka memancing suatu hari, mereka menemukan di jala mereka ikon mosaik St Nicholas yang dibuang 1 tahun sebelumnya. Ikon telah secara ajaib diawetkan, kecuali untuk satu hal: shell tiram yang tertanam di wajahnya St Nicholas '. Ketika para biarawan menarik shell dari ikon, mereka kagum melihat tetesan darah dari "luka" wajah st Nicholas. Pada sidang keajaiban ini, Patriark Yeremia mendedikasikan biara St Yohanes Nicholas, memberikan nama Stavronikita. biara tetap ada hari ini, bersama dengan ikon ajaib: retak dan darah kering masih terlihat jelas.

Komentar